Tanaman Hias Apa Yang Pas Di Dalam Rumah?

Tanaman Hias Apa Yang Pas Di Dalam Rumah?

Tanaman Hias Apa Yang Pas Di Dalam Rumah?

Percantik interior rumah sekarang banyak dikerjakan dengan masukkan tanaman ke ruang. Sebenarnya, cara beri kesegaran situasi ruang semacam ini bukan hal yang baru.

Langkah ini banyak diterapkan jadi jalan keluar kekurangan ruangan khususnya dalam mempunyai halaman untuk bercocok tanam. Tetapi kelihatannya, style back to nature membuat langkah classic ini kembali jadi trend dari waktu lalu sampai ini hari.

Hijaunya tanaman bisa membuat situasi ruang jadi sejuk serta fresh. Tidak cuma dari sisi visual, hadirnya tanaman di rumah melakukan perbaikan perputaran udara. Oleh karenanya, langkah ini makin cocok dengan trend pola hidup serba sehat, kan?

Keseluruhannya, tanaman untuk di ruang umumnya lebih adaptif pada kebutuhannya akan sinar matahari. Tetapi tentunya, mengeluarkannya kadang-kadang utuk memperoleh sinar matahari langsung ialah langkah paling baik dalam perawatannya.

Beberapa macam tanaman hias berikut ini tidak cuma pas diletakkan di pojok ruang Anda dan juga simpan faedah dibalik pesonanya.

  1. Spider Plant

Tanaman hias dengan nama latin Chlorophytum comosum ini benar-benar gampang dijaga serta dibudidayakan. Bila batangnya sentuh tanah, tanaman yang datang dari Afrika Selatan ini akan cepat mengakar.

Spider Plant malah tumbuh secara baik dengan pencahayaan matahari yang tidak langsung. Spider Plant disebut dapat menyerap toksin, beberapa bahan kimia, serta bersihkan udara.

Simak juga: 12 Ide Taman Rumah Minimalis di Tempat Kecil

  1. Sansevieria

Daun yang keras seperti ciri-ciri sukulen, tegak, serta ujung meruncing ialah ciri-ciri penting tanaman hias yang populer dengan panggilan Lidah Mertua ini

Anda cukup menyiramnya sekali atau 2x dalam satu minggu dengan kandungan air seputar dua 25 sampai 30 ml per 1x peniraman.

Air yang kebanyakan malah cuma akan mengundang bakteri serta penyakit. Janganlah lupa untuk memperhatikan perawatan daunnya supaya tidak gampang patah sebab pesonanya ada pada liukan daunnya.

  1. Sirih Gading

Tanaman cantik yang juga dikenal dengan nama Devil’s Ivy ini ialah tanaman menjalar yang dapat hidup di tanah ingin juga di air.

Potensi adaptasinya mengagumkan; cukup dengan menuai batangnya serta menancapkannya pada media tanam atau pot air, peluangnya untuk bertumbuh telah besar sekali. Supaya masih tampil cantik, ubah air minimal dua atau tiga hari sekali.

  1. Aglaonema

Barisan tanaman yang disebutkan dengan nama Chinese Evergreen ini lebih baiknya diletakkan cukup jauh dari hembusan udara.

Konon ‘musuh’ intinya cuma satu; udara dingin. Gabungan dua sampai tiga warna dalam tiap daun keluarga tanaman ini membuat kelihatan benar-benar memesona. Tanah yang tetap lembab ialah kunci untuk membuat tetap suka.

  1. Monstera

Daya Tarik penting tanaman ini terdapat pada aksen lubang serta sobekan-sobekan pada dunnya. Bentuk daun yang unik ini nyatanya dapat tingkatkan kualitas udara karena produksi oksigen khususnya saat malam hari.

Namun, lebih baiknya Anda menempatkannya pada ruang yang jauh dari capaian hewan peliharaan serta beberapa anak sebab daunnya yang beracun jika tidak menyengaja terkunyah.

  1. Philodendron

Dalam bahasa Yunani Philodendron datang dari kata Philo yang bermakna cinta, serta Dendron yang bermakna pohon hingga Philodendron disebutkan pohon cinta.

Salah satunya tanaman populer yang masuk keluarga Philodendron ialah tanaman Kuping Gajah. Susunan daun-daun pada keluarga besar tanaman ini seperti hati yang disebut daya tarik kecantikan intinya.

Walau bisa bertahan dua sampai tiga minggu di ruang tanpa cahaya matahari langsung, tanaman hias ini harus dikeluarkan kurang lebih sepanjang 2 sampai 3 hari supaya memperoleh cahaya matahari.

Bambu rejeki atau Ribbon Plant lebih diketahui untuk menjuluki keluarga tanaman Dracaena. Walau termasuk ‘penurut’ untuk diletakkan di ruang, tanaman-tanaman tipe ini masih memerlukan cahaya matahari walau tidak langsung untuk perkembangan terbaik.

Di samping jendela atau disamping bukaan sinar yang besar ialah tempat paling baik buat Dracaena.

  1. Peace Lily

Peace Lily cukup jadi pujaan antara tanaman yang mempunyai ketahanan tinggi untuk diletakkan di ruang sebab mempunyai bunga.

Si cantik ini mempunyai potensi untuk bersihkan ruang. Peace Lily dapat bertahan di ruang dengan waktu yang lumayan panjang, yaitu sampai dua minggu.

Tentunya, bila ingin masih diletakkan di ruang, mengeluarkan tanaman ini dua sampai tiga hari sekali sepanjang beberapa saat.

  1. Beringin Karet

Disebutkan Rubber Plant atau Karet Kebo, tanaman ini aslinya bisa sampai ketinggian sampai beberapa puluh mtr.. Tetapi, sebab masih bisa tumbuh baik dengan pemotongan serta dikerdilkan, tanaman hias ini masih bisa dijaga di ruang.

Pesona intinya ada pada daunnya yang mengilap, lembut, serta tidak disenangi ulat. Untuk yang satu ini, tempat yang tidak jelas serta sedikit menjauh dari bawah cahaya matahari salah satu kunci pemeliharaannya.

  1. Lidah Buaya

Ya, tanaman yang disebutkan Aloe Vera ini cukup populer untuk mengias ruang sebab memiliki bentuk yang cukup pernyataan. Tanaman yang mempunyai banyak keunggulan khususnya untuk kulit ini dapat bersihkan udara dari formalin serta benzene yang banyak dibuat dari beberapa produk pembersih serta cat.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *