Kiat dan saran pemasaran media sosial untuk membantu Anda memulai

Jika Anda menjalankan situs web yang digunakan untuk memasarkan perusahaan atau produk, Anda harus tahu segalanya tentang pemasaran media sosial. Baca tips di artikel di bawah ini tentang bagaimana Anda dapat menggunakan kekuatan media sosial untuk menarik pelanggan ke bisnis Anda.

Pastikan Anda benar-benar ingin membangun hubungan dua arah dengan pelanggan Anda sebelum Anda aktif dalam pemasaran media sosial. Jika Anda hanya ingin meningkatkan penjualan, beriklan di saluran sosial dan sederhanakan. Jika Anda ingin naik level dengan pelanggan Anda yang perlu datang dan pergi, mulailah sederhana dan ucapkan “halo”. Pelanggan dan bawahan harus membantu memimpin negosiasi dari sana.

Pastikan dan sertakan cara bagi pengunjung Anda untuk mendaftar ke halaman Facebook Anda, LinkedIn, tweet, dan lainnya. Pelanggan Anda cenderung menggunakan media sosial setiap hari, sehingga manfaat mengingatkan mereka tentang tawaran Anda atau penawaran khusus efektif membawa mereka kembali ke situs web Anda.

Saat menggunakan pemasaran media sosial, Anda perlu menetapkan tujuan dan sasaran Anda dan memperbaruinya secara teratur, sehingga Anda dapat tetap pada target. Percakapan dapat secara tak terduga mempersingkat jalur pemasaran Anda; oleh karena itu, yang terbaik adalah meyakinkan secara teratur arah yang Anda tuju dan sesuaikan.

Lakukan pencarian untuk game yang terkait dengan perusahaan di Facebook. Sangat mudah untuk mengembangkan game yang dirancang khusus untuk produk atau industri Anda. Beberapa perusahaan terkenal telah berhasil memanfaatkan fungsionalitas permainan Facebook untuk membuat properti viral yang telah menarik jutaan ke halaman Facebook mereka. Jika Anda mampu membayar harganya, Anda dapat menyewa seorang profesional untuk membuat game di sekitar niche Anda. Kemudian Anda dapat membagikan game Anda di Facebook.

Pastikan semua video YouTube Anda memiliki tautan ke situs utama Anda dalam uraian Anda. Pastikan juga saluran YouTube Anda terhubung ke seluruh keberadaan media sosial Anda menggunakan tombol yang sesuai. Ketika pelanggan Anda ingin menghubungkan Anda ke akun Facebook dan Twitter mereka, semua video Anda akan dapat diakses oleh semua teman.

Buat posting Anda sesuai dengan pengalaman audiens target Anda. Anda harus menulis tentang apa yang pelanggan Anda dapat menelepon atau tidak akan membagikan konten Anda dengan teman-teman. Sudah waktunya untuk membaca pembaruan status, memeriksa posting pelanggan Anda, dan mengidentifikasi topik dan masalah yang berulang yang dapat Anda sebutkan dalam posting Anda.

Anda dapat mengukur keberhasilan pemasaran media sosial dengan jumlah perasaan dan komentar yang Anda terima tentang posting Anda. Anda harus memperhatikan komentar, karena pengikut Anda akan memberi tahu Anda ketika memposting informasi yang relevan. Jika lebih positif, terus bekerja dengan baik. Jika negatif, coba ubah posting Anda untuk mendapatkan lebih banyak perasaan positif.

Sadarilah bahwa ketika Anda mempromosikan diri Anda di web, orang-orang suka mendengar apa yang orang katakan tentang mereka. Ketika seorang pelanggan individu mengungkapkan ide, ada peluang bagi orang lain untuk membagikannya. Tunjukkan perhatian Anda bahwa Anda mendengar pendapat mereka.

Jika Anda ingin memanfaatkan layanan media sosial, adakan sesi tanya jawab untuk pengunjung Anda. Ini membantu pelanggan potensial mengenal lini produk dan layanan bisnis Anda secara lebih langsung. Karena interaktif, ini menambah kepribadian dan kedalaman bisnis Anda.

Dengan sedikit lalu lintas, itu akan mulai meningkat dengan mudah dan secara bertahap meningkat hingga efeknya menjadi mudah terlihat. Jika Anda melakukannya dengan benar, mereka akan terus kembali dan berbagi lokasi dengan teman dan kontak bisnis.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *